Program "The Vaseline Healing Project" Untuk Membantu Masalah Kulit Di Wilayah Banjir



Vaseline perawatan kulit terpercaya menyelenggarakan program “The Vaseline Healing Project ketigakalinya di Indonesia, program tersebut digelar di Rumah Susun Waduk Pluit Muara Baru sebagai bentuk kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta untuk menyebarluaskan edukasi tentang kesehatan kulit serta membantu memperbaiki kondisi kulit 250 warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

”Percaya bahwa kulit sehat dapat dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali, Vaseline terus membangun kesadaran masyarakat dunia untuk Iebih peduli kepada kesehatan kulit mereka. Di saat yang sama, kami juga menyadari bahwa bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang mengalami bencana, krisis, maupun kemiskinan, gangguan kulit yang paling sederhana dan sebenarnya dapat dicegah, telah memengaruhi produktivitas dan kualitas hidup mereka,"ungkap Mahnessa Siregal, Manager Vaseline, Warung Ningrat, Jakarta Utara (14/05/19)

“Sejak 2015 Vaseline pun menggelar program ’Vaseline Healing Project’ sebagai bukti nyata dari misi global Vaseline untuk memperbaiki kulit dan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Hingga kini, program ini telah digelar di 41 negara dan membantu 3,2 juta orang,"ujar Mahnessa Siregal.

"The Vaseline Healing Project”, sebagai salah satu produk legendaris yaitu, Vaseline Repairing Jelly telah terbukti sangat berguna untuk memperbaiki kondisi kulit masyarakat yang berada di wilayah sasaran. Kandungan petrolatum di dalam Vaseline Repairing Jelly dapat menutup permukaan kulit dari air dan udara, sehingga membantu kulit untuk memperbaiki kekeringannya. Selain itu, ia juga dapat mengurangi penguapan air dari permukaan kulit sehingga memudahkan lapisan epidermis kulit untuk berfungsi secara normal.

Di Indonesia sendiri, setelah tahun Ialu sukses membantu memperbaiki kulit dan kualitas hidup lebih dari 300 warga di wilayah Bangkalan, Madura dan Gunung Sinabung, tahun ini ”The Vaseline Healing Project” kembali diselenggarakan di Kecamatan Penjaringan. Wilayah ini terpilih karena masih tingginya jumlah penderita gangguan kulit, salah satunya disebabkan oleh bencana banjir rob atau banjir akibat naiknya gelombang pasang yang masih kerap mereka alami.

"Musibah banjir biasanya diikuti oleh timbulnya berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kulit. Penyakit kulit yang dapat timbul setelah kejadian banjir diantaranya adalah infeksi bakteri, infeksi jamur, dan dermatitis atau eksim,"jelas dr.Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FINS-DV.

"Sebagian masyarakat di Kecamatan Penjaringan masih mengabaikan gangguan kulit yang mereka alami dan tidak menganggapnya sebagai hal yang berbahaya. Padahal, gangguan kulit yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat akan menjadi lebih sulit disembuhkan dan berpotensi mengganggu kualitas hidup secara keseluruhan,” lanjut dr. Litya.

Untuk membantu memulihkan kondisi ini, ”The Vaseline Healing Project” di Kecamatan Penjaringan diselenggarakan bekerjasama dengan PERDOSKI Jakarta, dengan misi yang sejalan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya merawat kesehatan kulit demi hidup yang lebih berkualitas.

"Untuk pelaksanaan program ’The Vaseline Healing Project’, kami telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan Iancar dan efektif. Kami mengerahkan tim medis yang terdiri dari kurang Iebih 30 orang dokter spesialis kulit dan kelamin untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai kesehatan kulit kepada 50 Kader Puskesmas maupun Posyandu, dan juga masyarakat setempat. Selanjutnya, selain langsung memberikan layanan kesehatan untuk membantu memperbaiki masalah kulit yang mereka miliki, kami juga membagikan paket obat-obatan termasuk Vaseline Repairing Jelly agar masyarakat dapat terus memelihara kesehatan mereka, "ungkap Danang Triwahyudi, Sp. KK, FINSDV, FAADV. Ketua PERDOKSI Jakarta.

Program ini pun di dukung Iebih dari 100 orang relawan yang terdiri dari dokter spesialis anggota PERDOSKI Cabang Jakarta, karyawan Unilever Indonesia, para petugas kesehatan, hingga sosok selebrita, Nycta Gina. "Senang sekali di bulan baik ini saya mendapat kesempatan untuk membantu sekaligus berbagi pengetahuan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada masyarakat Kecamatan Penjaringan. Sebagai seorang ibu sekaligus dokter, saya memahami bahwa hidup yang sehat diawali dengan kebiasaan yang sehat pula. Menurut saya, program ’The Vaseline Healing Project’ dengan berbagai muatan edukasinya akan mampu membangun kesadaran masyarakat untuk memuIai kebiasaan tersebut, khususnya dalam memelihara kesehatan kulit mereka,” ujar Nycta Gina.

”The Vaseline Healing Project” dapat membantu masyarakat Kecamatan Penjaringan untuk menikmati hidup yang Iebih berkualitas dengan kulit yang sehat, terutama di bulan Ramadan sehingga mereka dapat beribadah dengan Iebih khusyuk dan nyaman. Tak kalah pentingnya, program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengonsultasikan kondisi kulit mereka kepada para ahli sehingga permasalahan kulit mereka dapat diperbaiki sebelum menjadi masalah yang Iebih serius," harap Mahnessa.

Secara global, program ini memiliki target untuk memperbaiki kondisi kulit lima juta orang di seluruh dunia pada 2020, sebagai komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2