Tribute To Batik Indonesia 2017 By PASARRAYA Blok M



Bazar batik kontemporer dan beragam kegiatan untuk memupuk cinta batik pada generasi muda Indonesia, di PASARRAYA BLOK M Jakarta. 02 October 2017.

Pasaraya selaku salah satu department 'store'terkemuka dan. terbesar dI lndonesia telah berdiri lebih dari 43 tahun sangat terkenal dengan seni tradisional dan kerajinan batik. Terlebih dukungan Pasaraya terhadap batik sudah berjalan sejak masa awal berdiri.

Pasaraya terus berkembang dan menjadi salah satu mitra terbaik pemerintah dalam upaya memajukan industry kecil kerajinan batik.

Terutama meningkatkan penggunaan hasil produksi dari dalam negeri dengan menghadirkan keragaman batik yang bisa digunakan berbagai kalangan, dari usia muda hingga dewasa.

Dalam rangka memperingati hari Batik nasional 2 Oktober 2017, Pasaraya hadir dengan menyuguhkan sebuah acara dengan tema ”Tribute to Batik”. Acara ini berlangsung pada 2 -8 Oktober 2017 pada pukui 10.00 ~22.00 wib.

Tribute to batik yang telah diselenggarakan beberapa tahun ini terus berkembang dan hadir dengan variasi kegiatan yang tidak kalah menarik setiap tahunnya.

Pada tahun ini Tribute to Batik fokus pada koieksi kontemporer yang hendak diperkenalkan pada pasar milenials.

Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari tahun ini sangat padat dimana bukan hanya mencoba untuk menggait pasar muda saja dengan mengadakan bazar batik kontemporer dan bazar makanan, Pasaraya, dan bekerjasama dengan sekolah untuk memberikan workshop dan lomba berkaitan dengan batik, acara komunitas, fashion show, sampai acara musik.

Besar peminat pasar pada kegiatan kegiatan yang diselenggarakan Pasaraya ini, karena batik dengan motif kontemporer menjadi salah satu jenis yang paling diminati daiam beberapa buian terakhir.

Hai ini ditunjukkan dengan tingginya pesanan motif tersebut di kalangan perancang busana batik.

Bazar batik kontemporer dan beragam kegiatan untuk memupuk cinta batik pada generasi muda

ini karena batik dengan motif kontemporer menjadi salah satu jenis yang paling diminati dalam beberapa bulan terakhir.

Hal ini ditunjukkan dengan tingginya pesanan motif tersebut di kalangan perancang busana batik.

Batik dengan motif kontemporer merupakan modifikasi dari motif batik yang telah ada, seperti gabungan antara motif parang dan klithik atau improvisasi dari motif sekar jagad.

Biasanya motif tersebut diterapkan pada busana batik dengan model yang agak rumit. Namun, kini Batik kontemperor iebih fleksibel mengikuti keinginan masyarakat.

Rancangan dari motif kontemporer didorong oleh tingginya permintaan pemakai batik yang berorientasi pada tren baru.

Kini berbagai kalangan, tidak lagi menganggap batik sebagai sandang yang hanya dipakai saat acara formal.

Peminatnya semakin banyak, karena batik kontemporerjuga mulai diminati untuk fashion informal. Mulai dari motif untuk tas, baju casual, topi, dan sepatu atau sandal.

Tahun ini Pasaraya juga mengemas acara Tribute to Batik yang menarik dengan menghadirkan acara BATlKUSTlK. Batikustik ini menghadirkan sejumlah band ternama seperti lMELA KEI TENZFIVE BUNGA SHORE ORIND -FOXA

Pengunjung akan ditemani di sepanjang kegiatan yang diselenggarakan seperti bazaar kuliner, lomba membatik tas, lomba tutorial hijab dan make up.

Di hari batik ini, Pasaraya juga melibatkan partisipasi anak-anak. Yaitu dengan mengadakan perlombaan menyanyi anak dan fashion show.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini di Tribute to Batik, akan semakin mengangkat kecintaan
masyarakat terhadap Batik, karya anak bangsa. Terutama agar anak-anak makin menyukai dan bangga pada batik.
Yuk kita lestarikan kebudayaan batik Indonesia tercinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Familiar Song Gerald Situmorang