Terinspirasi Dari Kisah Nyata Ke Layar Lebar Kisah ' Liam Dan Laila'



Film Liam dan Laila berkisah dari seorang Liam (Jonatan Cerrada) pemuda asal Francis jatuh hati pada Laila (Nirina Zubir) seorang gadis Minangkabau yang sangat menjunjung tinggi adat kampung halamannya. Liam dan Leila yang memiliki begitu banyak perbedaan selain wanga negara tentunya. menghadapi tantangan yang tak mudah.

Cibiran. keraguan dan kecurigaan menghampiri keduanya. Tak terlewatkan juga cinta mereka pun diuji. Apakah Laila yang mencintai kekasihnya tetapi juga tidak ingin mengecewakan keluarga besarnya bisa memilih jalan terbaik? Dan apakah Liam bisa menepis semua ketidakpencayaan orang terhadapnya Karena Liam datang tidak hanya untuk menikahi Laila tapi ada misi yang lebih besar dari itu, film inipun berlokasi syuting di Bukittinggi. Jakarta dan Paris menegaskan tentang kebebasan dalam memilih pasangan hidup. Meski adat tetap harus dipertahankan begitulah perempuan Minang yang sesungguhnya. berpikiran terbuka tapi juga tegas dalam prinsip.

Mahakarya Pictures mengangkat sisi Iain dan kehidupan orang Minangkabau setelah sebelumnya sukses dengan film ‘Surau dan Silek'. Film ini pun masih digarap sutradara dan penulis naskah Arief Malinmudo 'Liam dan Laila' menggunakan dua bahasa yaitu Minang, Indonesia dan sedikit bahasa lnggris dan Francis.

Hal itu merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk Jonatan Cerrada yang berasal dari Belgia. Berbicara bahasa Indonesia saja belum Iancar. Jonatan mau tak mau diminta untuk memahami bahasa Minang. Jonatan satu-satunya bintang di film ini yang bukan berasal dari Minangkabau. Tak hanya itu juara French Idol 2003 tersebut harus menjaIani acting lab selama dua minggu bersama sang sutradara dan ini kali pertamanya Jonatan berlaga di Iayar Iebar.

Nirina Zubir pun sebagai sosok mandiri seorang perempuan ditantang untuk menentukan begitu banyak pilihan sulit dalam satu waktu Di satu sisi ia berusaha memperjuangkan cintanya namun di sisi lainnya ia juga harus menjalankan perannya sebagai anak yang berbakti juga teladan bagi perempuan Minang.

Bintang lain yang terlibat di fllm ini adalah David Chalik. Praz Teguh, Upik lsil, Gilang Dirga dan lainnya, film ini diangkat dari kisah nyata tersebut tak jangan dilewati. Film 'Liam dan Laila ' akan dirilis pada 4 Oktober 2018.

Terinspirasi dari kisah nyata. LAILA (Nirina Zubir), Seorang gadis berpendidikan tinggi yang terlibat tidak mempunyai masalah dengan kesendiriannya di usia tiga puluh satu tahun. la terhubung dengan banyak orang di berbagai Negara di depan Iayar laptopnya sebagai pedagang online shop. Kesendiriannya bukan hal yang wajar bagi keluarganya yang sangat menjunjung tinggi tatanan hidup di adat Minangkabau. Keluarga mulai mencemaskan kesendirian Laila. Suatu ketika Laila terlibat sebuah diskusi di percakapan online dengan seorang pemuda bemama LIAM ( Jonatan Cerrada ) yang sedang menelisik sebuah kebenaran pada kasus besar yang terjadi di Paris.
Percakapan itu kemudian menghantarkan Liam dari Rouen, kota kecil di utara Prancis untuk berangkat ke Ranah Minang. sebuah negeri di wilayah Barat Indonesia. kedatangan LIAM menjadi awal pertentangan ideologis oleh keluarga besar Laila. Kecurigaan juga muncul dari semua orang yang mengetahui bahwa kedatangan Liam untuk mempersunting Laila hanya berawal dari perkenalan di media sosial. Keadaan yang rumit ini mendorong JAMIL ( David Chalik ) salah satu paman LAILA dan PIAN ( Praz Teguh ) adik Laila untuk mencari tau sesungguhnya apa maksud kedatangan Liam ke negeri mereka. Ternyata benar, Laila bukan alasan utama bagi Liam. Penelusuran itu kemudian menjadi sebuah perjalanan unik yang tak pernah terbayangkan oleh Pian, seorang ketua pemuda kampung yang harus teribat berurusan dengan pihak kedutaan. Hingga kedatangan Haris ( Gilang Dirga) menjadi jawaban apa sebenamya yang dialami Laila.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2