China-ASEAN Expo Indonesia 2019 Makin Mempererat Hubungan Kerjasama China- Indonesia



China-ASEAN Expo Exhibition 2019 ekonomi dan perdagangan internasional bersama Tiongkok dan Kementrian Ekonomi dan Perdagangan Indonesia yang termasuk ke dalam 10 negara ASEAN serta sekretariat ASEAN, yang diadakan setiap bulan September di kota Nanning, Tiongkok. ASEAN expo telah berhasil diselenggarakan sebanyak 15 kali dan menjadi platform panting untuk mempererat hubungan dan mengembangkan kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan, juga dibidang lainnya antara negara Tiongkok dengan negara-negara ASEAN lainnya. Hadir pula di Press Conference ini.
Mr, Tang Hai, General Manager of Guangxi CAEXPO Internasional Exhibition Co.,Ltd.
Mr, Hasan Kosasih, ICBC- Indonesia China Business Council.
Mr, Siswadi, Direktur Utama PT, Surya Digantara Sukses.

Indonesia adalah tempat pertama yang mempromosikan Jalur Sutera Maritim pada Abad ke-21. Pada 2018, Indonesia mengekspor US $24,39 miliar ke Tiongkok, meningkat sebesar 14,3% dibanding tahun sebelumnya, atau sebanyak 15,0% dari total ekspor Indonesia. Indonesia mengimpor US $36,62 miliar dari Tiongkok, meningkat sebanyak 30.9% dari tahun sebelumnya, atau sebanyak 27,9% dari total impor Indonesia. Dengan ini, Tiongkok telah menjadi mitra dagang terbesar Indonesia. Tahun 2019 ini adalah peringatan ke 69 atas pembentukan hubungan diplomatik antara Tiongkok-Indonesia, dan Indonesia menjadi tema negara dari Expo ke-16 kali ini. Untuk Iebih memperdalam hubungan kerjasama ekonomi dan perdagangan bilateral, Guangxi International Expo Group bersama dengan Sekretariat China-ASEAN Expo dan Departemen Bisnis Daerah Otonomi Guangxi Zhuang akan menyelenggarakan China-ASEAN expo Indonesia 2019 di Jiexpo Kemayoran Jakarta mulai 11-13 Juli 2019, sebanyak 90 booth yang participant di pameran CAEXPO Indonesia 2019. Diantaranya ada 24 booth dari Indonesia, Di pameran ini pun ada banyak Product yang di pamerkan di antaranya :
Engineering machinery and parts. Mechanical equipment.
Cousumer goods.
Agricultural-based products dan Foodstuffs, ada pula seminar Investment and Trade Seminar, Businees Matching Conference.

"Untuk kedua kalinya setelah pada 2015, pameran ini diadakan dan didukung oleh Kementerian Perdagangan Indonesia, Kamar Dagang Indonesia Tiongkok, dan Dewan Bisnis Indonesia Tiongkok. Perusahaan dalam dan Iuar negeri
semuanya antusias, interaktif dan memiliki banyak hal menarik, seperti
Latar belakang pemerintah dan operasi komersialisasi. Sebagai salah satu kegiatan penting dari ASEAN Expo ke-16, pameran Indonesia kali ini telah mendapat dukungan penuh oleh Sekretariat ASEAN Expo, Departemen Bisnis Guangxi, Dewan Bisnis lndonesia-Tiongkok dan Kamar Dagang Tiongkok Indonesia. Kementrian perdagangan yang relevan dari provinsi dan kota yang berhubungan di Tiongkok telah mengorganisir sejumlah besar perusahaan terkenal dan terpercaya untuk berpartisipasi dalam pameran tahun ini," jelas Mr, Tang Hai, General Manager of Guangxi CAEXPO Internasional Exhibition Co.,Ltd. Grand Mercure, Jakarta (03/07/19).

Perusahaan di pameran ini memiliki integritas tinggi, kualitas barang pameran yang sangat baik, dan harga yang kompetitif. Pameran tahun ini memiliki luas sebesar 4.000 meter persegi dan ratusan perusahaan-perusahaan yang mengikuti pameran, termasuk ke dalam 500 perusahaan kuat di Tiongkok dan memenuhi kebutuhan pasar dengan kualitas tinggi bagi perusahaan menengah dan kecil. lndustri pameran ini berpusat pada lima kategori utama, yaitu: mesin dan peralatan, teknologi terbaru dan tercanggih, barang-barang konsumsi sehari-hari, produk pertanian dan kegiatan yang bermacam-macam, serta kontennya bersifat pragmatis. Selama pameran, masih akan diadakan serangkaian kegiatan yang bermacam-macam dan pragmatis, termasuk: Diskusi mengenai investasi dan perdagangan, Selain mengundang Komite Koordinasi Penanaman Modal Indonesia untuk memperkenalkan investasi Indonesia, juga akan meningkatkan kebutuhan pelestarian lingkungan dalam negeri Indonesia. Matchmaking Perdagangan, membantu peserta pameran dari Tiongkok dan pembeli Indonesia untuk bernegosiasi dan mencocokkan serta bersama-sama memanfaatkan potensi pasar Tiongkok Indonesia. Mensurvei kegiatan bisnis seperti di daerah industri Indonesia dan lainnya juga, untuk membantu menyelesaikan masalah dalam lingkungan bisnis Indonesia, serta membantu mempromosikan investasi yang efektif juga pendekatan multi-cabang, bertujuan untuk memastikan hasil ekonomi dan perdagangan. Pameran ini telah menggunakan berbagai macam jaringan untuk mengundang para pembeli, pemerintah maupun saluran komersial.

Tahun ini bertepatan dengan dimulainya "Visi Kemitraan Strategis China-ASEAN 2030". Keberadaan pameran ini merupakan wadah untuk mempererat hubungan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia, untuk mengembangkan inovasi dan bekerjasama dalam menciptakan masa depan yang
sejahtera bagi kedua negara.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2