Kobarkan Pancasila Kebangsaan Cinta Pancasila



Dalam rangka memperingati hari lahirnya PANCASILA 1 Juni 2017, kami putra putri Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat, Pangilma tertinggi Gus Nuril, dan lima lintas agama di Indonesia. tergabung dalam Patriot Garuda Nusantara (PGN) di Teras Balai Kota Jakarta, 01/06/2017.

Dalam sambutannya. KH.Nawawi, perwakilan dari Muslim, Pendeta Yohanes Sirait. Perwakilan dari kristiani. Yanga di akhiri dengan buka puasa bersama.

Cinta Pancasila, Cinta Indonesia. NKRI harga mati,Saya Indonesia, Saya Pancasila.

Sejarah Lahirnya Pancasila Sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dasar negara Indonesia jangan pernah menghina pemerintah, jangan menghina Presidenmu.

Kita sebagai bangsa indonesia yang memiliki kecintaan atau rasa nasionalisme tentu tahu Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik lnondesia. Dari 5 sila itulah kemudian dibuat berabgai macam undang-undang dan peraturan. Semua undaang-undanga dan peraturan tidak boleh menyalahi Pancasila.

Pancasila adalah lima aturan dasar yang dibuat atau dikarang oleh manusia. Jadi Pancasila bukan ajaran agama baru atau ajaran aliran kepercayaan baru, akan tetapi inti Pancasila tidak menyelisihi ajaran agama. Inti pancasila adalah untuk kebaikan dan kesejahteraan rakyat Indonesia yang di berkati Tuhan.

Patriot Garuda Nusantara ( PGN )

1. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, menegaskan bahwa PANCASILA sebagai satu-satunya landasan ideologi pemersatu bagi keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di seluruh Nusantara.

2. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, bertekad untuk tetap mempertahankan PANCASILA sebagai ideologi bangsa dan UUD 1945 sebagai Undang-Undang Tertinggi yang berlaku di wilayah hukum Republik Indonesia serta menyerukan kepada segenap komponen bangsa di seluruh Nusantara agar mengobarkan jiwa Pancasila dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika di dalam diri setiap anak bangsa.

3. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, menolak tegas adanya kelompokkelompok Radikal yang ingin merubah dasar negara dan mengganti bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dengan ideologi dan bentuk negara yang lain.

4. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, mendesak kepada pemerintah, mulai dari Pejabat Eksekutif Presiden beserta jajarannya termasuk TNI dan Polri, para Pejabat Legislatif serta Pejabat Yudikatif hingga ke semua pejabat dilingkungan daerah di seluruh Nusantara untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara dan tetap setia kepada UUD 1945. Juga“ segera menindak tegas siapapun dan kelompok apapun yang berusaha untuk menganggu, merongrong, mengancam dan memecah belah keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

5. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, mendesak pemerintah agar nilai-nilai Pancasila dengan kebhinnekaannya dapat segera dilakukan pengawasan yang lebih melekat dalam penerapan dan pengamalannya setiap hari oleh segenap warga bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di seluruh wilayah Nusantara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2