Kuatkan Nilai Anti-Korupsi, KPK Luncurkan Sahabat Pemberani


Jakarta. 21 Mei 2617 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan musim kedua serta! animasi ”bahwa Pemberani”. Serial animasi ini diluncurkan bersama dengan album musik “Sahabat Pemberani Cinta lndonesia karya Oppie Andaresta Peluncuran film dan musik ini ampunan salah satu upaya KPK untuk menciptakan generasi anu-korupsi sejak dini.

“Pemberantasan korupsi tak hanya diusahakan melalui upaya penindakan, tapi Juga pencegahan melalu: pembangunan perilaku dan penanaman budaya,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam acara peluncuran Sahabat Pemberani di FX Sudirman, pada hari ini minggu 21/05/2017

Animasi dan musik dianggap cara efektif untuk membangun perilaku dan penanaman budaya sejak dini.
Soalnya, dianggap tak menggurui dan lebih mudah diterima.

Pada musim kedua ini, serial animasi “Sahabat Pemberani” terdiri dari enam episode. Melalui film animasi, KPK menyasar penonton usia Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Serial animasi dengan tiga tokoh utama. Krisna, Panji, dan Kirana. Cerita yang disajikan sangat deket dengan kehidupan sehari-hari.

Tak hanya serial animasi “Sahabat Pemberani' juga dihadirkan KPK dalam bentuk boardgame, kaepenna nan berbasis android, gerak senam, dan buku panduan untuk orang tua dan guru.

Sejak diluncurkan tahun 2013, musim pertama “Sahabat Pemberani' telah tersebar sebanyak 6 keping compact disc. Selain itu, KPK juga bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan untuk penggunaan bahan ajar di sekolah-sekolah.

Album musik karya Oppie Andaresta terdiri dari tujuh lagu yang berisikan nilai-nilai anti korupsi, dan tema lain yang diangkat adalah mencintai tanah air yang kaya dan sumber daya alam dan budaya. “Melalui musik ini, kami ingin menanamkan nilai anti-korupsi satu bentuk dalam mencintai tanah air,” kala Saut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2