LINE CREATIVATE Akan Hadirkan Banyak Kategori Di Ajang Kompetisi Untuk Kreator Indonesia



LINE Indonesia meluncurkan LINE CREATIVATE keempat dan menghadirkan tema baru ‘BANGGA INDONESIA’ Bertujuan untuk merangkul masyarakat Indonesia Iebih luas, LINE CREATIVATE 2018, mengumumkan kategori kompetisi baru yang didukung Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, LINE CREATIVATE 2018 memegang komitmen untuk menjadi wadah kreatif bagi generasi muda Indonesia dalam membawa kreasi mereka ke tingkat Iebih lanjut dan ditahun keempatnya, LINE Indonesia mengumumkan awal dari ajang kompetisi digital dan kreatif terbesar miliknya, LINE CREATIVATE.

LINE CREATIVATE 2018 menghadirkan tampilan terbaru di bawah tema baru yaitu ‘BANGGA INDONESIA’, bertujuan untuk meningkatkan relevansi dengan masyarakat Iebih luas, LINE CREATIVATE 2018 berkomitmen untuk mempersembahkan konten yang Iebih kaya, salah satu cara dengan memunculkan kategori kompetisi baru. Selain kompetisi LINE Sticker, LINE Webtoon, dan Chat Bot yang sudah ada, LINE CREATIVATE kini menghadirkan kompetisi LINE Shopping Business Competition dan LINE Today Video Creation.

“Dengan tema ‘Unjuk Indonesia Kreatif‘, kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreatifitas mereka. Melalui ‘BANGGA INDONESIA’, kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia. Maka itu, kami akan menghadirkan konten yang Iebih segar dan beraneka ragam, agar bergema ke Iebih banyak orang,” Ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia, saat konferensi pres yang bertempat di Greenhouse Coworking and Office Space Jakarta Selatan pada 27 Agustus 2018.

LINE CREATIVATE 2018 pun akan menyelengarakan LINE Let’s Get Rich World Championship sebagai bagian dari ajang ini, dengan demikian memunculkan enam kompetisi berbeda. “Dengan memperluas kategori kompetisi, kami berharap bahwa LINE CREATIVATE dapat menjaga posisinya sebagai kompetisi digital dan kreatif terbesar di Indonesia, selain sebagai wadah kreatif terpercaya bagi semua orang kreatif,” lanjut Dale Kim.

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia sekali lagi memberikan dukungannya untuk LINE CREATIVATE 2018. “LINE selalu menjadi wadah kreatif penting yang membantu mengembangkan ekosistem kreatif Indonesia. LINE CREATIVATE juga sudah terbukti sebagai wadah yang sukses untuk mencari dan memupuk bakat-bakat lokal dan adanya kategori kompetisi baru, kami berharap bahwa lebih banyak bakat-bakat lokal bisa turut berpartisipasi di LINE CREATIVATE 2018,” Ujar Ari Juliana Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif.

"BEKRAF sedang mendorong pemahaman akan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual di antara para pencipta Indonesia. “LINE CREATIVATE merupakan platform yang tepat untuk memberikan pendidikan bagaimana Hak Kekayan Intelektual bisa menguntungkan dan membantu para pencipta dalam mengembangkan dan memperluas kreasi mereka,” lanjut Ari Juliano Gema.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi-kompetisi ini akan berpuncak pada perayaan LINE CREATIVATE yang akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018. Selain penghargaan dan pameran, LINE Indonesia telah mempersiapkan konsep baru untuk perhelatan ini agar bisa mendorong pesan BANGGA INDONESIA di antara khalayak umum. Dengan konsep baru, LINE Indonesia berharap untuk memikat khalayak lebih luas untuk datang ke perayaan ini.
Untuk informasi lebih lanjut tentang perayaan ini akan diumumkan melalui berbagai kanal milik LINE Indonesia.

"Periode pengumpulan karya kompetisi LINE CREATIVATE 2018 sebagian besar akan dimulai dari akhir Agustus sampai dengan akhir Oktober. Namun, untuk kompetisi Webtoon, akan dimulai pada
1 September 2018, untuk kompetisi Chat Bot, waktu pengumpulan akan lebih awal, 7 Oktober. LINE Let’s Get Rich World Championship memiliki tenggat yang berbeda, yaitu mulai dari 1 September -November 2018.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi dan mekasnismenya dapat ditemukan di linecreativate.com dan LINE CREATIVATE Official Account. “Kami mengundang dan mendorong semua individu kreatif untuk ikut serta dalam kompetisi LINE CREATIVATE dan kami harap bahwa keseluruhan ajang LINE CREATIVATE bisa membangkitkan BANGGA INDONESIA,” ujar Dale Kim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2