Tidak Terasa TVRI Sudah Berkibar Selama 56 Tahun Menyatukan Indonesia



HUT TVRI ke-56 tahun ini sangat berbarengan dengan Kemerdekaan RI ke-73 dan gelaran Asian Games ke-18  Indonesia sebagai tuan rumah dan TVRI memanfaatkan moment ini untuk merayakan HUT yang ke-56, Rangkaian acara ulang tahun ini diawali dengan kegiatan touring bikers “Touring Tanah Air HUT TVRI". Bekerjasama dengan Musaflr Bikers pada 10 Agustus lalu. Direktur Utama TVRI Helmy Yahya melepas rombongan yang akan menjelajahi sekitar 7300 km.
Yang bagian besar wilayah Indonesia tersebut. touring ini terbagi menjadi 6 Tim yaitu Touring Kalimantan, Sumatera, Sulawesi.  NTT, Bali & NTB juga Jawa, ini merupakan implementasi bahwa TVRI memiliki komitmen menjaga keutuhan bangsa (Menyatukan Indonesia). Touring dengan membawa Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI.

Agus Rustamaji (Apih) dari Musafir Bikers yang memimpin touring yang diikuti juga oleh bikers nasional dan daerah. Mereka akan mampir ke beberapa TVRI Stasiun Penyiaran Daerah seperti di Pontianak, Palangkaraya. Banjarmasin. Manado, Gorontalo, Makassar, Bali serta NTB Lombok untuk dilepas oleh masing-masing Kepala TVRI Stasiun Penyiaran Daerah dengan dibawakan Bendera TVRI Stasiun Daerah, tak lupa ketika sampai di Mataram Lombok sesuai dengan misi TVRl, bikers-bikers ini akan menyalurkan donasi untuk saudara~saudara kita yang sedang diuji dengan bencana gempa bumi. Puncaknya Tim Bikers Touring Tanah Air ini akan bertemu pada 24 Agustus 2018 di Balai Sarbini Jakarta Selatan dan Malam Puncak HUT ke-56 TVRI untuk menyerahkan Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI Stasiun Penyiaran Daerah yang disinggahi.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, kegiatan sosial seperti donor darah dan juga khitanan massal kami adakan pada 21 Agustus 2018 mulai pukul 08.00 WIB.

TVRI akan merayakan ulang tahunnya dengan melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh karyawan/wati TVRI. Malam harinya  yang merupakan puncak acara peringatan hari ulang tahun, TVRI akan menyajikan Konser Musik bertajuk “56 Tahun Menyatukan Indonesia” acara ini akan dimulai pada pukul 19.30 W1B, selama 5 jam dari Balai Sarbini Jakarta dimeriahkan oleh D’Masiv, Krisdayanti, The Rollies, Once, Putn' Ayu, Tantowi Yahya, Sanggar Bertha, Purwacaraka Children Choir. Komika pema'm Ria Jenaka Milenial (Gibas, Babe Cabita, Arief Didu dan Mamat Papua), Ira Swara, dll. Konser musik dengan orkestra Astrid Lea ini akan mengiringi penyanyi membawakan Iagu-lagu nasionalis dan penyemangat untuk menyemarakkan konser ini. MC dalam acara ini diantaranya Gilang Dirga. Theo Daniel, Farhan, Andea Lee dan Rina Pahlevi. Acara ini mengundang sejumlah petinggi negara serta orang-orang yang berjasa atas berdiri dan tetap eksisnya TVRI. Dalam acara puncak perayaan ini juga diadakan Malam Penganugerahan bagi insan TVRI “Gatra Kencana 2018", penghargaan ini sebagai penyemangat bagi insan TVRI Daerah agar selalu memberikan karya terbaiknya untuk TVRI.

Seperti apa kejutan dan kemegahan Konser ulang tahun TVRI yang dihadiri 1100 undangan dan nantikan siaran live pada Jumat 24 Agustus 2018 pukul 19.30 WIB, dari Balai Sarbini Jakarta Selatan.

Dalam media conference ini, diadakan juga penandatangan MOU antara TVRI dengan Good News From Indonesia (GNFI), TVRI akan bekerjasama dalam bidang program untuk menyebarkan konten positif dan menginspirasi yang datang dari Indonesia.
Program ini diharapkan akan menjadi gerakan di mana publik yang berasal dari berbagai kalangan terdorong untuk merekam berbagai aktivitas yang mencerminkan bahwa di Indonesia memiliki banyak hal positif yang Iayak dibagikan dan dibanggakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2