Nutrition Internasional Meningkatkan Kesehatan Ibu Dan Anak Di Indonesia



Selama lima tahun terakhir ini di Indonesia dikejutkan dengan tingginya angka stunting, satu dari tiga anak dengan kondisi stunting. Kondisi ini disebabkan karena kekurangan gizi kronis. Kekurangan gizi menjadi masalah yang sangat serius untuk disikapi. Kekurangan gizi pada akhirnya menyebabkan kematian. akibatnya mengurangi daya saing sebuah negara akibat hilangnya generasi yang sehat.

Nutrition Internasional adalah sebuah organisasi global, yang berada di Kanada sejak tahun 1992, dengan tujuan utama untuk memberikan intervensi gizi bagi mereka yang paling membutuhkan dan untuk memenuhi gizi bagi ibu hamil, remaja dan anak balita, dengan menjalin kemitraan bersama pemerintah dari berbagai negara, donor dan pelaksana, para ahli kami di Nutrition International melakukan studi terkait gizi yang mutakhir, mendukung perumusan kebijakan penting, dan mengintegrasikan gizi ke dalam
program pembangunan yang lebih luas. Di lebih dari 60 negara, terutama di Asia dan Afrika, Nutrition Internasional dan
membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan khususnya dibidang gizi. Nutrition International menjalin kemitraan bersama di sejumlah pemerintahan, donor dan pelaksana di berbagai negara dan melakukan studi terkait pembangunan kesehatan dan kesejahteraan di berbagai sektor untuk menjangkau jutaan orang lebih dari 60 negara setiap tahunnya.

"Pemenuhan gizi mikro tidak kalah penting dengan Pendidikan dan peningkatan ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan hidup. Memang tidak terlihat secara nyata, kekurangan zat gizi mikro dapat menimbulkan dampak serius. Keterlibatan Nutrition Internasional dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sejak tahun 2006 membantu meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, remaja putri dan para ibu," kata Direktur Nutrition International Indonesia, Sri Kusyuniati, di Hotel Luwansa, Jakarta Selatan pada 18 September 2018.

Nutrition Internadional membantu pemenuhan suplemen kapsul vitamin A bagi anak-anak, membantu meningkatkan penggunaan zinc bersama oralit osmolaritas rendah sebagai terapi dalam pengobatan diare balita, meningkatkan jumlah rumah tangga mengonsumsi garam beryodium, meningkatkan jumlah perempuan dalam mengkonsumsi suplemen zat besi dan asam folat secara rutin dan mendukung fortifikasi tepung terigu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2