Cara Baru Membaca Berteknologi Augmented Dari Aplikasi PT Aku Bisa



Jakarta, 14 September 2018.
Membaca Buku Di sela pelaksanaan Indonesia International Book Fair 2018 penerbit Aku Bisa meluncurkan buku Ensiklopedia, mengenal Sains yang mengedepankan teknologi Augmented Reality atau realita tetambah, yang kerap disebut AR. Teknologi AR menjadikan gambar-gambar di halaman buku tidak lagi diam tapi dapat bergerak dan bersuara.

Dengan bantuan gawai, gambar dua dimensi di buku dapat diproyekssikan menjadi gambar tiga dimensi bersuara, ini adalah sebuah pengalaman baru dalam membaca buku. Teknologi AR menjadi cara baru dalam membaca buku. Gawai (gadget) dapat memberikan dukungan positif bagi peningkatan minat baca generasi muda.

Untuk menikmati teknologi AR, pembaca memerlukan ponsel dengan sistem operasi Android (minimal Lollipop) atau iOS minimal i0S 10). Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Snap Learn di Play Store dan App Store. Aplikasi ini dapat diunduh gratis. Setiap buku Ensiklopedia

Mengenai Sains memiliki stiker QR di sampul belakang. Stiker ini berbeda untuk setiap buku. Pindai kode QR untuk mengaktifkan aplikasi Snap Learn. Selanjutnya adalah memilih buku Ensiklopedia Mengenal Sains di
bookshelf, dan pindai setiap halaman untuk menikmati pengalaman baru dalam membaca dan kemajuan teknologi telah menyebar ke berbagai segi kehidupan manusia.

Salah satu yang paling signifikan adalah kemajuan dl bldang teknologi
informasi. Kehidupan klta sehari-hari kini hampir tldak dapat terlepas dari penggunaan gawai, baik untuk berkomunikasi, bekerja, menca lnformasi, maupun untuk hiburan. Di sisi lain, terdapat dampak buruk berupa ketergantungan berlebihan pada gawai, terutama di antara generasi muda. Kondisi inilah yang perlu ditangani dengan cerdas.

Ketika buku tidak lagi diminati akibat gempuran daya tarik gawai, Ensikopedia Mengenai Sains dengan teknologi AR merupakan kontribusi penerbit Aku Bisa dalam upaya membangkitkan kembali minat baca generasi muda. Tanpa menyingkirkan fakta tentang pengaruh besar gawai dalam kehidupan seharl-hari, penerbit Aku Bisa memadukan daya tarik gawai dengan teknologi AR yang memberikan nilai tambah bagi buku. Selain itu, buku Ensiklopedia Mengenai Sains juga menyertakan
sejumlah tautan Youtube yang akan memberikan leblh banyak pengetahuan melalui rangkaian film dokumenter, animasi, dan panduan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2