CMA CGM Group Dan Pelindo Sambut Kapal Kontainer Terbesar Di Indonesia



Dermaga Tanjung Priuk Jakarta, 23/04/2017.
CMA CGM Group dan Pelindo Menyambut Kapal Kontainer Terbesar untuk Rute Pelayarang Langsung Jakarta Los Angeles
lndonesia: Pelindo hari ini menyambut kedatangan CMA CGM OTELLO. kapal kontainer terbesar di lndonesia, di Jakarta Terminal Kontainer internasional.

Kesempatan tersebut sekaligus untuk merayakan rute pelayaran langsung perdana dari indonesia ke Amerika Serikat pada 24 April mendatang.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Transportasi Budi Karya Sumadi dan dihadiri oleh sekitar 350 tamu undangan yang terdiri atas pejabat pemerintah, Perwakilan Duta Besar Perancis untuk indonesia dan para pemangku kepentingan dalam industri terkait untuk merayakan tonggak berselarah ini.

Kapal kontainer 8.238-TEU dikerahkan untuk layanan Java Sea Express (JAX) dan Pendulum Loop l (PEl) yang masing-masing dioperasikan oleh CMA CGM dan APL dua maskapai pelayaran dari CMA C.GM Group. CMA CGM OTELLO adalah satu dari 17 unit kapal kontainer yang akan menempuh rute laut dari layanan JAX atau PEl mingguan. Rute ini menianiikan waktu transit tercepat, yaitu 23 hari dari Jakarta ke Los Angeles. Dengan rute pelayaran langsung ini, pelanggan diuntungkan oleh adanya efisiensi yang lebih baik dan biaya yang lebih hemat dari transshipment tersebut.

Pencapaian tonggak berselarah ini merupakan hasil dari kemitraan yang kuat antara CMA CGM Group dan Pelindo. Dengan adanya terminal baru Pelindo yang dilengkapi dengan crane post-panarna, keria sama tersebut memungkinkan pengiriman dengan menggunakan kapal-kapal besar CMA CGM Group di pelabuhan Jakarta lnternational Container Terminal.

Jean-Yves Duval, Senior Vice President. CMA CGM Asia menyatakan: “lndonesia merupakan wilayah yang sangat strategis bagi perkembangan CMA CGM di Asia Tenggara
Kami sepenuhnya mendukung gagasan Indonesia untuk membuka jaringan maritim di seluruh wilayah negara dan berusaha memanfaatkan peluang tersebut untuk memberikan kontributor yang berarti.
Kedepannya, CMA CGM Group akan membuka lembaran baru dengan Pelindo dan para pemangku kepentingan lainnya untul perkembangan industri maritim di Indonesia."

SAMBUTAN MR. JEAN-YVES DUVAL, SENIOR VICE PRESIDENT ASIA, CMA CGM ASIA REGIONAL OFFICE PADA ACARA PERESMIAN KEDATANGAN KAPAL KONTAINER TERBESAR YANG SANDAR DI INDONESIA PADA DI TERMINAL JICT, INDONESIA .

Para Duta Besar Negara Sahabat
CMA CGM Group, bersama Pelindo, menyambut gembira kehadiran kapal kontainer terbesar yang sandar di perairan Indonesia. Teramat pentingnya, hari ini kami meresmikan rute pelayaran langsung dari Indonesia ke Amerika Serikat.

Ini merupakan tonggak bersejarah bagi CMA CGM Group di indonesia.

CMA CGM adalah maskapai pelayaran terbesar ketiga di dunia. Didirikan pada tahun 1978 oleh Mr. Jacques Saade di Marseille, Perancis. Saat ini, CMA CGM berada di bawah kepemimpinan Rodolphe Saade. Berpusat di kota Marseille, CMA CGM Group hadir di 160 negara melalui jaringan bisnis yang dikelola oleh lebih dari 600 kantor agen dan lebih dari 29 ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Memiliki 499 armada kapal yang relative baru dan beragam, CMA CGM Group melayani sekitar 420 pelabuhan komersil. Melalui lebih dari 200 rute pelayaran, kami beroperasi di seluruh perairan di dunia. Tahun lalu, kami membawa 15,6 juta TEUs.

Saat ini kami berada persis di depan kapal berkapasitas 8.238-TEU bernama CMA CGM OTTELO. Perkenankan saya memperkenalkan Kapten kapal, Mr.Jean-Baptiste FRANCOIS beserta para awaknya. Terima kasih saya sampaikan kepada Kapten Francois yang sudah membawa kapal ini hingga tiba di perairan Indonesia. Kami dan segenap pelanggan sangat mengandalkan Anda untuk keamanan barang-barang pelanggan.

CMA CGM OTELLO merupakan salah satu dari total 17 rangkaian kapal yang tergabung dalam layanan service bernama Java Sea Express (JAX). Rute ini digunakan pula oleh APL dengan nama lain Pendulum Loop 1 (PE1), dimana APL adalah salah satu perusahaan pelayaran besar, anak perusahaan group CMA CGM.
Rute layanan ini mengubah peta pelayaran maritim Indonesia menjadi lebih efisien melalui koneksi jalur pelayaran yang panjang serta langsung dari Indonesia ke pasar Amerika Serikat. Tonggak bersejarah ini tidak mungkin tercapai tanpa dukungan yang tak ternilai dari Pelindo, yang telah bermitra secara erat selama lebih dari 20 tahun.

Adanya penambahan terminal-tenninal baru, peralatan lengkap dengan crane post-panama di Pelindo serta kemitraan yang erat, membuat kehadiran kapal kontainer terbesar CMA CGM Group dapat singgah di pelabuhan di Jakarta.

CMA CGM Group hadir di indonesia sejak 1995. Sejak itu, kami berkembang menjadi penyumbang terbesar lalu-lintas kontainer internasional ke pelabuhan-pelabuhan dalam naungan Pelindo. Kami sudah membuka 5 rute pelayaran langsung di Indonesia dan menghubungkan indonesia dengan dunia melalui lebih dari 100 rute layanan utama melalui
pelabuhan tfanSitSetiap minggu, kami membawa 12.000 TEU kargo dari dan ke Indonesia; serta pengiriman domestik.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2