JD.ID BELANJA ONLINE HADIR DI PENERBANGAN NASIONAL BERSAMA CITILINK


AIiansi strategis yang akan memberikan banyak manfaat dan kemudahan kepada penumpang . Merupakan kolaborasi pertama antara e-dagang dan maskapai penerbangan di Indonesia.

ID.ID, perusahaan e~dagang yang terafiiiasi dengan toko online terbesar di Asia, JD.com, meiakukan terobosan bisnis meiaiui kerjasama strategis bersama maskapai Citiiink Indonesia berupa kolaborasi perdagangan online daiam penerbangan
nasionai serta beragam bentuk program (to-marketing yang dapat memberikan berbagai manfaat tambahan untuk pelanggan kedua belah pihak.

"JD.ID Iakukan selama ini bertujuan untuk membuat pengalaman berbelanja online menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan buat setiap pelanggannya, dengan kolaborasi bersama Citilink Indonesia. ini menjadi Iangkah inovasi bagi kami karena ini merupakan pertama perusahaan e-dagang bermitra dengan sebuah maskapai penerbangan yang bereputasi baik seperti CitiIink Indonesia," ujar President Director ID.JD Zhang Li di Raffles Hotel Jakarta, 31 Agustus 2017.

President Director Zhang Li dalam sambutannya pada acara penandatangan nota kesepahaman (MoU) kolaborasi e-dagang JDJD dan Citiink Indonesia,  mengatakan, kerjasama ini diharapkan membuat para penumpang Citiiink Indonesia menjadi lebih dekat dengan JDJD dengan adanya beragam piiihan promo dari katalog IDJD yang membuat perjaianan menjadi lebih menyenangkan dan dapat melayani Iebih banyak pelanggan di Indonesia.

Direktur Utama Citiiink indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, kerjasama ini diharapkan memberikan nilai tambah dari setiap penerbangan Citiiink Indonesia. Pengalaman berbelanja secara online dalam penerbangan kiranya dapat menjadi suatu pengalaman unik tersendiri yang bisa dirasakan penumpang.

"Dinamisnya industri penerbangan membutuhkan inovasi-inovasi seperti ini sehingga menjadi faktor pembeda sekaiigus memperkuat posisi Citilink Indonesia di sektor ini. Kolaborasi ini memang sudah saatnya melihat jumlah pemain bisnis e-dagang di Indonesia tumbuh dengan pesat. Data BPS tahun 2016 menunjukkan industri e-dagang daiam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17 persen dengan totai sekitar 26,2 juta usaha.
Citiiink Indonesia berharap terobosan bisnis ini bisa memberi pengalaman unik bagi penumpang dan pelanggan kami berdua," ujarnya.

Ragam kerja sama akan dilaksanakan daiam tiga fase dan dimuiai pada 31 Agustus 2017 dalam bentuk diskon spesial khusus untuk para penumpang Citiiink. Penumpang Citiiink Indonesia akan menerima voucher diskon khusus untuk berbelanja di JDJD jika membeli tiketnya di website resmi CitiIink Indonesia. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat memilih apakah
produknya akan diantar langsung ke rumah, diambil di booth Citilink Indonesia di bandara atau diberikan saat berada di kabin pesawat.

Bentuk kerja sama yang ditawarkan akan terus berkembang. Beragam penawaran muiai dar pre-flight, inflight, sampai post-flight experience. Untuk pre-flight experience, homepage khusus yang berisi katalog produk-produk unggulan JD.ID akan hadir di website JDJD danjuga website Citilink Indonesia dimana penumpang Citilink bisa berbelanja produk JDJD di sana. Di in-flight experience, penumpang dapat berbelanja produk JDJD di katalog yang ada di daiam pesawat, penumpang pun bisa mendapatkan produk tersebut di bandara saat mendarat.

Sedangkan untuk post-flight, JD.ID dan Citilink Indonesia menawarkan beragam manfaat menarik seperti loyalty program dan airport lounge khusus dimana konsumen bisa berbelanja produk-produk JDJD dan mengambilnya langsung saat itu juga. Pelanggan Juga dapat menukarkan JD Points yang mereka miliki dengan Supergreen Garuda Miles.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Familiar Song Gerald Situmorang