Viro Dream Pembuat Material Eco Faux Hadir Di Indonesia Fashion Week 2019


Viro, perusahaan penyedia solusi-solusi material inovatif untuk desain arsitektural dan interior hadir berbeda dengan menjajaki dunia fesyen dan berpartisipasi dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2019, ajang tahunan fesyen dan budaya Indonesia yang digelar pada 27-31 Maret 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Bersama dengan desainer senior, Musa Widyatmodjo, fashion show bertajuk Viro Dream dipersembahkan di upacara pembukaan IFW 2019 dengan menampilkan total 9 koleksi kostum wanita dan pria serta 33 model tas dari bahan eco faux Viro yang dianyam dengan tangan oleh para pengrajin. Selain itu, ratusan tas dengan model serupa juga dapat dibeli selama acara berlangsung.

"Sejalan dengan misi dari IFW, Viro yang merupakan perusahaan anak bangsa senantiasa berupaya untuk membantu mempromosikan budaya Tanah Air. Berupaya untuk selalu memadukan seni anyam dalam produk Viro yang biasanya dipasok bagi rancang bangun dan interior ruangan, kami ingin menguji kreativitas dan inovasi bahan eco faux yang kami produksi. Untuk itu, kami melebarkan sayap ke industri fesyen dengan mendukung salah satu pagelaran fesyen dan budaya terbesar di Indonesia ini,"kata Johan Yang, Executive Vice President dari PT Polymindo Permata, perusahaan pemilik merek Viro, Jakarta Convention Center, Jakarta(27/03/19)

”Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi desainer fesyen pertama yang menggunakan bahan eco faux dalam karya yang saya persembahkan di Viro Dream ini. Walaupun terbilang sebagai material baru, saya cukup terpukau dengan kualitas dan hasil akhir dari eco faux yang serba guna ini. Cukup lentur untuk dibuat menjadi bahan kostum, namun juga kokoh untuk menjadi dasar bagi produk aksesoris seperti sandal, tas, dan head piece. Semoga ke depannya Viro dapat mulai berkiprah di dunia fesyen sehingga kami para perancang busana memiliki lebih banyak alternatif material yang dapat diandalkan dengan sentuhan anyaman yang otentik dan khas nusantara. Walaupun penggunaan saat ini masih terbatas pada kostum dan aksesoris, dengan penelitian lebih jauh terdapat potensi untuk mengembangkannya menjadi bahan busana.”jelas Musa Widyatmodjo, Desainer.

Viro tetap menunjukkan keahlian utama di bidang rancang bangun dengan turut berpartisipasi dalam menyediakan beragam material dan struktur untuk instalasi utama yang dapat ditemukan di Main Island dekorasi media center di area Indonesia Fashion Week di Jakarta Convention Center ini.

Konsep rancang bangun dari Viro yang ditamplkan di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019
"Pada kesempatan ini, Viro yang berbasis kreativitas. imajinasi, serta inovasi berharap dapat memperkenalkan perusahaan kami sebagai brand fesyen yang memiliki kelenturan dan kemampuan untuk terpadu indah dengan beragam pola anyaman serta membawa falsafah budaya nusantara baik di Iingkungan masyarakat dalam negeri maupun dunia internasional. Penjualan tas ini adalah Iangkah awal dari pengembangan produk Viro menjadi bagian produk fesyen, dan kami berharap mendapat respon baik dari para pengunjung,” tutup Johan.

Materi eco faux dari Viro merupakan serat non-natural yang berasal dari bahan high-density polyethylene (HDPE) yang memiliki look and feel serupa material alami seperti rotan, bambu, alang-alang dan lainnya. Serat ini kemudian dianyam oleh pengrajin lokal sehingga tercipta beragam produk seperti atap alang-alang, kursi, meja, dinding bangunan, hingga beragam bentuk unik yang dapat digunakan bagi dekorasi interior dan eksterior lainnya. Keunggulan dari bahan eco faux adalah kemampuannya untuk bertahan di berbagai kondisi cuaca, lebih tahan rembetan api, tidak mengeluarkan asap beracun ketika terbakar, dan aman jika bersentuhan dengan makanan. Selain itu, materi ini dapat didaur ulang hingga 7x dengan sekaIi masa pakai hingga 20 tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2