Tiket Wonderful Indonesia Hadir Untuk Wisata Branding Di Lima Belas Destinasi



Tiket.com menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kementerian Pariwisata RI sebagai mitra resmi pemerintah, kedua pihak meluncurkan program #TiketWonderfulIndonesia, yang dilakukan oleh Gaery Undarsa Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com bersama Rizki Handayani Mustafa, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kementerian Pariwisata RI. Acara penandatanganan kerjasama ini juga turut disaksikan oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI, dan George Hendrata, CEO tiket.com, Skye Bar and Resto, Jakarta (4/03/19).

Sejak menandatangani nota kesepahaman menjadi mitra resmi co-branding Wonderful Indonesia pada Agustus 2017, tiket.com sebagai pelopor Online Travel Agent (OTA) di Indonesia karya anak negeri, selalu berusaha dapat bersinergi dengan Kementerian Pariwisata RI memajukan sektor pariwisata domestik dengan mengajak turis dalam negeri maupun mancanegara, untuk berlibur ke Indonesia. Semakin memperkuat serta mempererat kerja sama, #tiketWonderfuIlndonesia untuk dapat lebih agresif membangun ekosistem program kerja sama.

Tiket.com juga akan memusatkan untuk mengangkat 15 Destinasi Wisata Branding yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata RI, yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo hingga Padang, dengan fokus menyasar pada destinasi untuk generasi milenial.

Guna mendukung Program 3 Senjata Pamungkas yang dimiliki oleh Kementerian Pariwisata, tiket.com turut serta membangun ekosistem program berupa tiga pilar co-creation yang menyentuh seluruh komponen mulai dari Super Extraordinary Efforts, Extraordinary Efforts, dan Ordinary Efforts.

Maka tiket.com akan membantu pemerintah dalam mendorong program Super Extraordinary Efforts, di antaranya Low Cost Terminal (LCT) dan Border Tourism. Di mana tiket.com akan memtarget Border Tourism, bagi turis yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam dengan memberikan fasilitas free shuttle atau penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim yang direncanakan akan juga bersinergi dengan mitra co-branding Kementerian Pariwisata RI lainnya.

Kedua pilar Iainnya, Extraordinary Efforts akan memberikan hot deals untuk tiket pesawat dan hotel bagi turis yang ,ingin berkunjung ke 15 Destinasi Wisata Branding, serta Ordinary Efforts merupakan bentuk publikasi co-branding dari sisi konten kreatif mulai dari, travel web series di kanal YouTube tiket.com dan konten Ke depannya akan terdapat berbagai co-creation yang disinergikan dengan berbagai macam produk yang dimiliki oleh tiket.com dalam bentuk hot deals bundling.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, menyambut baik kerja sama antara tiket.com dengan Kementerian Pariwisata RI melalui program co-branding #TiketWonderIndonesia. Dengan komunikasi brand tiket.com yang fun and friendly, diharapkan sektor pariwisata Indonesia bisa terbantu dalam menarik minat para generasi milenial untuk menjelajahi keanekaragaman objek wisata dan budaya, serta sekaligus dapat berkolaborasi dengan event kelas dunia di Indonesia yang turut membawa wisatawan mancanegara datang ke sini.

Menurut Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, melalui kerja sama ini, tiket.com bangga dapat digandeng serta dipercaya oleh Kementerian Pariwisata, menjadi bagian dari mitra Wonderful Indonesia untuk turut menggarap pasar milenial.

”Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner co-branding Wonderful Indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur dan tiket.com juga mulai memasuki event-event kelas internasional yang sedang menjadi trend di kalangan milenial.”kata Gaery Undrasa.

Selain tiga program diatas, tiket.com akan terus mendukung Kementerian Pariwisata untuk memajukan pariwisata di Indonesia dengan program-program lainnya. Dengan mengusung cobranding ini, akan menumbuhkan minat dan daya tarik wisatawan domestik maupun internasional untuk berlibur ke destinasi menakjubkan di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2

Meramaikan Perfilman Indonesia MD Pictures Menghadirkan Film Horor " Ruqyah"