Masyarakat Pangandaran Manfaatkan Akses Internet Secara Positif



Ratusan Warga Pangandaran memadati Gedung Pertemuan Hotel Mini 'Tugu 3' KPRI Cijulang, pada (22/2) dalam rangka sosialisasi yang diselenggarakan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) bersama Komisi I DPR-RI. Dikemas dalam format talkshow, acara bertajuk 'Merajut Nusantara' Wirausaha Zaman Now' ini menghadirkan tiga narasumber dari perwakilan Pemerintah, Legislatif dan Praktisi Internet.

"Paparan capaian kerja BAKTI sebagai institusi yang mengupayakan akses internet hingga daerah terpencil dan perbatasan, di tahun 2018, BAKTI telah mendirikan 900 titik menara BTS di kawasan yang masuk dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal),"ujar Danny Januar, Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat dan Pemerintah BAKTI (23/02/19).

"Pembenahan infrastruktur internet di pelosok diharapkan selesai  lima tahun mendatang, ia berharap masyarakat Pangandaran, khususnya Kecamatan Cijulang dapat memanfaatkan akses internet secara positif untuk tiga hal, yaitu membuat masyarakat semakin pintar, semakin religius dan semakin sejahtera," tambah Budi Youyastri, Anggota Komisi 1 DPR, Mewakili Legislatif.

Yang Awalnya hanya sebagai karyawan salah satu BUMN merasakan kepuasan tersendiri setelah memutuskan banting setir menjadi pengusaha. Baginya dengan terjun berjualan online, banyak pelanggannya di pelosok tanah air yang terbantu untuk mendapatkan barang yang selama ini sulit diperoleh di daerahnya. Karena itu, Ia berharap warga Pangandaran juga dapat termotivasi untuk memanfaatkan internet untuk memasarkan produk komoditas lokalnya ke seluruh Indonesia," ungkap Insan Kamil, Praktisi Pemasaran Online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2