Desainer Nines Widosari Berbisnis Menuju Jalan Dakwah



Nines Widosari mulai menekuni dunia fesyen dengan membuat desain busana muslim untuk anak, agar anak-anak belajar berhijab dengan rasa senang dan bahagia. Karena itu Nines mendesain hijab dengan sangat unik, lucu, dan menarik anak-anak. Nines pun terus mengembangkan bakat desainnya demi menuntaskan passion di bidang fesyen dan ia ingin membantu perekonomian keluarga sambil mendidik sang buah hati berhijab sejak dini.

Bakat seni yang mengalir dalam diri Nines rupanya karena ia terlahir dalam keluarga seniman. Bapak dan Ibunya adalah pelukis yang membiayai sekolah dan kehidupan sehari-hari dari menjual karya lukisan. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 1, ia sudah mangikuti lomba-lomba dan kompetisi lukis hingga kelas 3 SMU. Dari lomba lukis, Nines sering mencetak prestasi. Hingga ketika melanjutkan study ke Perguruan Tinggi, ia memilih jurusan Desain Produk lndustri di ITS. impiannya saat itu. Lulus kuliah, tak lama kemudian Nines menikah dan dikaruniai seorang putri kecil, ia mulai berusaha kembali mengaktifkan memori dan aktifitas seninya. Mulai dari melukis sampai masuk ke dunia fesyen. Nines memulai semuanya dari nol dan dari mulai mengenal bahan dan alat jahit ia melakukan semua itu secara otodidak bersama satu orang yang membantu, lulusan SMK Banyuwangi
di rumah orang tuanya. Ketika suami Nines menempuh pendidikan pasca-sarjana di ITB Bandung, ia mulai masuk ke dalam dunia fesyen. Sejak saat itu, Nines lebih spesifik pada desain busana atau fesven dengan bekerja sama 1-2 orang penjahit di Bandung. Kemudian berkembang menjadi puluhan penjahit dan sekitar 100 orang karyawan di tahun 2010 masih dengan fesyen muslim anak dengan brand REFANES ialah singkatan anaknya Refa dan Nes dari nama Nines. Usaha nines berkembang cukup pesat, ia memiliki agen di setiap kota besar di Indonesia Namun lambat Iaun berangsur turun karena banyaknya peniru dalam persaingan pasar dengan menawarkan harga yang sangat murah. Melihat hal tersebut, Nines tak tinggal diam, ia menambah brand fashion untuk produk busana syar'i dewasa, yaitu Nines Widosari Boutique. Brand tersebut berkembang pesat hingga saat ini. Dan, akhirnya kembali hadir dua brand selanjutnya yaitu Nina's dan NWCasual. Keistimewaan dari karya perempuan kelahiran Malang, 28 Agustus 1978 ini adalah desain yang berbeda dan yang sudah ada di pasaran. Ia juga membuat desain busana set dan match antara desain hijab dan busananya. Terutama desain syar'i dewasa. Kini karya rancangannya yang menjadi andalan desain busana dengan menggunakan bahan dan motif batik. Dengan menggeluti bisnisnya, Nines selalu berusaha membuat desain baru dan mengikuti perkembangan teknologi informasi. la juga membangun manajemen yang efektif dan cermat karena ia memiliki workshop dan konveksi sendiri.

Secara bisnis, Nines memiliki kelengkapan SDM professional. Ia memiliki Tim Riset untuk membuat gambar desain hingga menjadi busana Tim Purchasing untuk bagian pengadaan bahan Tim Cutting untuk bagian pemotongan bahan Tim Sewing untuk proses pengerjaan hasil potongan bahan menjadi baju jadi Tim QC untuk kontrol kualitas Tim Gudang Barang jadi untuk memeriksa keseluruhan barang datang dari QC hingga pengiriman ke pihak konsumen, dan beberapa tim lain seperti Tim Digital Marketing, Tim Penjualan dan beberapa orang graphic designer.

Selama membangun bisnisnya, Nines berusaha meluruskan niat bahwa usaha dan perjalanan bisnisnya untuk jalan dakwah serta senantiasa berusaha melaksanakan aktivitas dalam koridor yang diridhoi Sang Pencipta untuknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2