Menyambut Idul Adha Ancol Menggelar Sholat Ied Pemotongan Dan Pembagian Daging Qurban



Hari Raya Idul Adha pada 11 Agustus 2019,  PT Pembangunan Jaya Ancol  Tbk mendukung program Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menggunakan kantong pembukus daging qurban yang ramah lingkungan serta menggelar Sholat Idul Adha berjamaah, rutin setiap tahunnya dan juga disertai dengan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban. Kegiatan sholat Ied tersebut akan dihadiri oleh segenap jajaran Manajemen, karyawan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dan anak Usaha serta masyarakat sekitar Perusahaan.

Pelaksanaan sholat Ied dimulai pada pukul 06.30 WIB, menghadirkan Ustadz Abu Fahd Ega Arya, Lc sebagai imam dan khotib. Dengan tema Semangat Dakwah Ibrahim as, Kita Bangun Semangat Kerja Menuju Kesuksesan yang Hakiki, akan dilaksanakan di area parkir sentral B atau EX Theater Mobil yang memiliki kapasitas kurang lebih 1.000 jemaah.

Kegiatan dilanjukan dengan pemotongan hewan qurban. Hewan qurban yang akan dipotong merupakan hasil tabungan qurban karyawan yang dilaksanakan sejak 10 bulan sebelumnya dan juga dari perusahaan serta sumbangsih dari mitra perusahaan.

"Tahun ini Insya Allah ada sekitar 27 ekor sapi dan 20 ekor kambing, kami harapkan dapat menjangkau semua warga yang memang membutuhkan,"jelas Agung Praptono, VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Jakarta (09/08/2019).

Daging qurban ini kemudian akan diberikan kepada kaum dhuafa, dan yayasan yatim piatu di wilayah sekitar Ancol Taman Impian yang tersebar di Kecamatan Pademangan dan sekitarnya dan untuk mendukung himbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai penggunakan kemasana ramah lingkungan untuk pembungkus daging qurban yang akan dibagikan, Manajemen Ancol akan menggunakan kantong ramah lingkungan yang terbuat dari bahan campuran serat singkong serta sejumlah besek bambu sebagai kemasannya.

Kegiatan pembagian hewan qurban memang rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh Manajemen Ancol sebagai salah satu program Corporate Social Resposibility (CSR) serta menjadi bentuk silaturahmi antara manajemen, karyawan, mitra perusahaan serta masyarakat sekitar.

Pada pelaksanaannya, Manajemen Ancol bekerjasama dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol (YBJA), serta Pengurus Masjid Baiturrahman Ancol Taman Impian. Dalam menjaga kualitas dan kesehatan hewan qurban, Ancol juga mengerahkan tim dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan serta melakukan perawatan sesuai dengan standar yang berlaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2