Persada Capital Investama Bekerjasama Dengan Ruangguru




Persada Capital Investama menggandeng Ruangguru memberikan Persada Scholarship pada 1800 guru di 15 kota/kabupaten dan 1800 siswa di 12 kota/kabupaten di Indonesia. Parsada Scholarship adalah beasiswa berupa akses belajar di Ruangguru selama satu tahun untuk siswa-siswi berprestasi kurang mampu dan guru berprestasi. Program ini telah di mulai sejak Juni 2018 - Juni dan didukungan Adam Foundanon pada Maret 2019 sebagai wujud kepedulian tarhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Pedidikan memiliki peran vital dalam mamutus rantai kemiskinan. Maka itulah 'Kami mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui berbagai upaya yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan berkolaborasi kami dengan Adaro Foundation dan Ruangguru yang bertujuan untuk memberikan kemudahan pembelajaran sccara online bagi siswa dan guru tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu Kami bangga karena kolaborasi ini telah memberikan dampak positif bagi para penerima beasiswa,"kata Arini Subianto, Presiden Direktur Persada Capital Investama dan Komisaris PT Adaro Energy Tbk. Galery Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta (19/08/2019).

Kerjasama Adaro Foundation dan Persada Capital Investama merupakan bagian dari Program “Adam Nyalakan Ilmu” yaitu komitmen tanggung jawab sosial di bidang pendidikan dengan skema Grant Match Rp 1,1 triliun yang diluncurkan pada 2018.
"Melalui Adam Nyalakan Ilmu. kami menjalankan program-program yang fokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan memadukan pengetahuan, keterampilan dan pengembangan karakter. Adaro percaya bahwa pendidikan faktor penentu kemajuan bangsa, karena pendidikan akademik namun juga pendidikan karakter, sehingga diharapkan dapat menghasikkan sumber daya manusia yang berkualitas dan tangguh yang berdedikasi tinggi, yang merupakan modal utama pembangunan bangsa," ungkap Okty Damayanti, Ketua Umun Adaro Foundation.
Persada Scholarship ada 2 program yaitu, program beasiswa persiapam menghadapi Ujian Nasional, dan seleksi bersama Perguruan Tinggi Negeri. (SBMPTN) kepada 1800 siswa di Kota/Kabupaten Lhokseumawe, Deli Serdang, Pematangsiantar, Pangkalpinang, Jambi , Banjarbaru, Brebes, Kendal, Semarang. Banyumas, Tabanan dan Bireuen.
"Keberhasilan para siswa ini didukung oleh platform yang disediakan Ruangguru yaitu ruang belajar dan akses tutoring online melalui Ruangguru digitalbootcamp, "kata Iman Usman, Pendiri Ruangguru.

“Siswa selain dapat mengakses puluhan ribu video belajar dan ratusan ribu latihan soal secara gratis. Platform Ruangguru juga mendapatkan fasilitas konseling dalam mengatasi masalah belajar hingga memilih jurusan kuliah. Dengan fasilitas ini nilai rata-rata UN siswa Persada Scholarship lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata UN tingkat nasional dan daerah tempat tinggal masing-masing siswa Persada  lebih dari 55% siswa Persada Scholarship telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN),"tutup Imam Usman.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT Bintang Anugerah Kencana Sebagai Distributor Nasional Indonesia Yang Ditunjuk Oleh F-Secure

Grand Lunching Store 'BRATPACK" PIM 2

Sophie Martin Plaza Semanggi Keren